Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Day 4-KL)

22 Des 2017

Hari ini adalah hari kedua kami di KL, cerita hari pertama ada di link ini.

Kami memulai hari ini sejak jam 3 pagi, saya dan suami bangun Qiyamullail kemudian membangunkan anak-anak pukul 4.30 karena adzan Shubuh di KL sekitar pukul 05.30 (kalau ga salah agak lupa pokoknya emang agak siang). Anak-anak pun mandi bersiap sekaligus membawa beberapa kebutuhan ringan karena kami berencana berdiam di masjid hingga waktu dhuha kemudian sholat dhuha di masjid baru mencari sarapan dan lanjut berjalan kaki ke dataran merdeka dll karena jaraknya tak terlalu jauh dari Masjid Jamek.

Oh iya, sebelum cerita panjang lebar tentang perjalanan hari ini saya ingin sedikit sharing tentang alasan kami hingga akhirnya memilih Hotel Cosmo di dekat Masjid Jamek ini. Awalnya, kami mengincar hotel di area Bukit Bintang atau KL Sentral agar dekat dengan berbagai jenis transportasi dan pusat perbelanjaan, namun.. kami berniat tetap menjaga “suhu” perjalanan ini adalah perjalanan spiritual, perjalanan yang kami harapkan bisa menambah keimanan anak-anak. Suami meminta saya mencari info tentang hotel apa di Bukit Bintang yang dekat dengan masjid, kami tidak menemukannya. Akhirnya kami sepakat memesan kamar di hotel terdekat dari masjid Jamek jaraknya hanya 100meter saja sehingga memudahkan kami untuk sholat berjamaah di sana.

Nah, tepat saat adzan kami berjalan menuju Masjid Jamek, hari itu hari Jumat, di perjalanan menuju masjid kami melihat pedagang kaki lima yang menjual nasi lemak mulai bersiap membuka dagangannya. Dalam hati, mantap sudah, setelah dhuha bisa sarapan di sini 😀 Continue reading

Advertisements

Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Day 3-KL)

Hari ini petualangan kami dimulai, jam 2 saya sudah membangunkan keluarga untuk mulai bersiap-siap kecuali Mas Haidar dan Adek Mush’ab mereka saya biarkan sampai Grab datang baru dibangunkan.

itin day 3

Alhamdulillah, jam 03.30 sesuai jadwal kami berangkat dengan 2 mobil Grab, maklum ya, walau hanya 4 orang dewasa dan 3 anak tapi koper besar kami berjumlah 6, koper kabin ada 2, dan beberapa printilan bekal 😀 Untuk persiapan apa saja yang dibawa cek postingan ini ya… Continue reading

Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Day 1)

Selasa, 19 Des 2017

Alhamdulillah, hari yang ditunggu-tunggu tiba juga… Tak hanya anak-anak yang sangat excited, sejujurnya saya juga tak sabar dengan pengalaman baru ini. Tulisan tentang persiapan dan overview perjalanan sudah saya tulis di link masing-masing ya sebelumnya.

Sepanjang pagi hingga pukul 11.00 WITA saya dan suami masih sibuk mondar mandir di rumah untuk melengkapi perbekalan yang ada sambil menyiapkan diri dan anak-anak untuk dandan rapi karena pesawat twin otter yang kami naiki terbang pukul 11.45 Continue reading

Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Persiapan)

Alhamdulillah, tgl 8 Jan lalu kami sekeluarga mendarat kembali dengan selamat di Bandara Tj Bara Sangatta. Setelah jarang sekali bisa memegang HP selama safar, alhamdulillah hari ini bisa mulai mencicil berbagi pengalaman bagi teman-teman lainnya yang berencana melakukan perjalanan seperti yang baru saja kami selesaikan.

IMG-20171224-WA0072

Pada postingan ini saya akan sampaikan detail seluruh persiapan yang kami lakukan untuk melakukan perjalanan umrah dan edu-trip tambahan sepanjang perjalanan tersebut, semoga bermanfaat. Continue reading

Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Overview)

Safar…

20171227_111939
Perjalanan panjang kami sekeluarga akhir tahun ini direncanakan sejak 2016 (saat menunaikan ibadah haji, salah satu do’a yg konsisten saya baca adalah agar dimampukan oleh Allah utk mengajak anak2 ziarah ke tanah Haram, berdoa di depan ka’bah, mengunjungi tempat2 bersejarah dlm perjalanan hidup Nabi dan para Sahabat, tak lupa ziarah juga ke makam Mbah Uti nya di Baqi’

Bismillah.. sejak awal 2017 saya sdh mulai rajin mengikuti info2 umrah backpacker, hingga menemukan ada paket yg tdk murni backpacker, namun masih maju mundur dg angka tabungan 🙂

Menjejak usia 32 tahun pertengahan 2017 lalu, suami tercinta memberi kado terindah melalui kalimat, Bismillah.. Yuk gpp daftar umrah kita berlima utk akhir tahun nanti 🙂 Semoga Allah selalu memberikan rizqi terbaik utk suami tercinta ini ya Rabb..


Alhamdulillah, Allah juga masih menitipkan rizqi utk memberangkatkan umrah Mbah Kung dan Yangti melalui hasil usaha kecil2an jualan buku..


Setelah melalui masa persiapan yang luar biasa karena ada berbagai adjustment seperti Kaka yg sdg tahfidz di luar pulau, vaksin yg sempat habis di kota kecil kami, biidznillah, kami ber7 bs menjejak di belahan bumi Allah lainnya..

Karena setelah post beberapa foto di media sosial banyak yang bertanya tentang persiapan dan lainnya, saya coba tuliskan di blog ini pada postingan berikutnya, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang memiliki rencana mirip seperti kami.


Berkahilah perjalanan kami ini ya Rabb..

Continue reading