Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Day 3-KL)

Hari ini petualangan kami dimulai, jam 2 saya sudah membangunkan keluarga untuk mulai bersiap-siap kecuali Mas Haidar dan Adek Mush’ab mereka saya biarkan sampai Grab datang baru dibangunkan.

itin day 3

Alhamdulillah, jam 03.30 sesuai jadwal kami berangkat dengan 2 mobil Grab, maklum ya, walau hanya 4 orang dewasa dan 3 anak tapi koper besar kami berjumlah 6, koper kabin ada 2, dan beberapa printilan bekal 😀 Untuk persiapan apa saja yang dibawa cek postingan ini ya…

Setiba di bandara sebelum check-in kami sholat shubuh terlebih dahulu, kemudian menyelesaikan check-in, foto-foto sebentar setelah melalui gerbang imigrasi. Sebelum masuk gate, karena khawatir di gate akan sangat ramai kami pun duduk di area luar gate boarding sambil membuka perbekalan pagi itu. Sarapan rame2 judulnya.. Menunya? Hmm yummy, kami bawa nasi putih, ayam kampung goreng, sambel korek super mantap, telur ceplok, dadar serta kerupuk abang2 yang warna putih tak ketinggalan… 😀

7.30 kami masuk ke gate masih menunggu agak lama karena pesawat kami delay 30 menit. Akhirnya 9.15 kami proses masuk dan terbang sekitar menjelang pukul 9.30 WIB.  Selama perjalanan cukup lancar, anak2 yang lapar lagi bisa terpuaskan dengan nasi ayam goreng yang masih tersisa dari sarapan tadi.

12.30 Waktu KL kami pun tiba di KLIA 2, mengambil bagasi, kemudian mencari taksi bandara yang berbentuk Van agar cukup mengangkut kami semua beserta barang bawaan. Sebelum naik Van, kami membeli beberapa cemilan di minimarket bandara, dengan harga yang sangat reasonable. Bagi yang ingin tahu berapa rate taksi bandara tersebut, saat kami sebutkan 7 orang maka ratenya adalah 233 ringgit, jarak bandara ke pusat kota memang cukup jauh hampir sama dengan rate taksi bandara di Soeta ke arah Depok atau Bogor untuk 2 taksi berjenis sedan. Oke, kami pun naik, anak2 hepi karena Van nya cukup luas, nyaman, drivernya juga baik, hingga kami pun menyadari jreng jreng jreng… tas sisa perbekalan berisi kerupuk dan bbrp lauk tertinggal saat scan barang di area Custom. Hiks… mau diapakan lagi, insya Allah ikhlas.. walau agak mengganjal karena terdapat beberapa tupperware wkwkwk…

Kami baru sampai di Hotel Cosmo yang jaraknya sangaaat dekat dengan Masjid Jamek pukul 15.00 rasanya gak mungkin memenuhi itinerary sesuai jadwal sehingga kami segera mengganti plan awal di atas menjadi pergi ke KLCC saja. Kami pun mandi dan sholat kemudian bersiap mencari grab ke KLCC, sesampai di depan hotel.. Hujan begitu deras, sehingga agak sulit mencari Grab atau taksi lainnya. Alhamdulillah, petugas yang berjaga di depan pintu hotel membantu kami mencarikan taksi walaupun ratenya jadi agak mahal karena hujan dan jumlah penumpang yang memang cukup banyak. 20 ringgit costnya, walaupun jarak dekat.

Sesampai di KLCC tanpa ba bi bu.. tujuan utama adalaaaah… foodcourt 😀 Alhamdulillah, pilihan makanan yang ada mirip2 lah ya dengan selera kita, Ka Faza pesan rendang ayam, Haidar soto, Mushab bakso, Ayah, Mbah kung dan yangti kalo ga salah beli semacam nasi campur atau nasi lemak gitu, sedangkan bunda setia pada kwetiau 😀 Setelah kenyang, kami pun berjalan keliling Suria KLCC tersebut, sempat mampir di Crocs yang sedang discount beli 1 gratis 1, Kinokuniya, dan lanjut lihat pertunjukan air mancur warna warni di pelataran Suria KLCC. Setelah puas nonton dan foto2 pulanglah kami ke hotel karena jumlahnya banyak penumpang maka kami naik taksi premium yang berwarna biru dengan jenis Innova, ratenya lebih mahal lagi drpd berangkat yaitu 36 ringgit 🙂

Baiklaah demikian cerita hari ini, foto di atas menggambarkan suasana di bandara selfie pertama, trus ada foto di Suria Mall, depan Suria Mall, pas makan di foodcourt dan pas Kaka lagi menghadap imigrasi sendiri 😀

One thought on “Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Day 3-KL)

1. Pingback: Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Day 4-KL) | Me, The World, and The Stories