Spiritual and Edu-Trip with Kiddos: Sebuah Catatan Perjalanan (Day 1)

Selasa, 19 Des 2017

Alhamdulillah, hari yang ditunggu-tunggu tiba juga… Tak hanya anak-anak yang sangat excited, sejujurnya saya juga tak sabar dengan pengalaman baru ini. Tulisan tentang persiapan dan overview perjalanan sudah saya tulis di link masing-masing ya sebelumnya.

Sepanjang pagi hingga pukul 11.00 WITA saya dan suami masih sibuk mondar mandir di rumah untuk melengkapi perbekalan yang ada sambil menyiapkan diri dan anak-anak untuk dandan rapi karena pesawat twin otter yang kami naiki terbang pukul 11.45

Saking dekatnya jarak bandara dari rumah, maka pukul 11.15 kami melangkah keluar dari rumah dengan aneka perbekalan yang kami bawa. Kami sempatkan melakukan shalat safar. Alhamdulillah, pesawat berangkat tepat pada waktunya tepat saat adzan dzuhur menjelang sehingga kami memutuskan melakukan sholat dzuhur di Bandara Sepinggan, Balikpapan.

Setelah check in di Sepinggan, kami sholat di mushola, Mush’ab sudah mulai kelaparan jadi sebelum sholat saya sempatkan menemani Mush’ab makan dari bekal yang saya bawa. Kemudian kami menuju gate tempat menunggu boarding sambil menemani anak-anak bermain di playground, saya dan suami makan bergantian dari bekal yang kami bawa. Untuk perjalanan semacam ini biasanya saya memilih menyiapkan bekal lauk yang kering seperti ayam goreng, telur dadar, ceplok, mie goreng jawa, atau lauk kering pelengkap seperti abon dll. Bekal semacam ini cukup menghemat ratusan ribu rupiah, mengapa? Karena makanan di bandara umumnya mahal dan rasanya belum tentu pas dengan selera bocils, jadi begini lebih aman. Bekal seperti ini juga pas, ketika anak-anak merasa lapar di dalam pesawat padahal baru take off dan gak mungkin maksa pramugari untuk menyiapkan makanan di luar jadwal.

Alhamdulillah, sesuai jadwal pesawat kami terbang pukul 16.00 WITA dan tiba di Soekarno Hatta pukul 17.00 WIB, sepanjang perjalanan alhamdulillah aman nyaman lancar. Macetnya baru terasa saat naik grab ke rumah adik saya di sekitaran Bekasi. Karena baru kali itu naik grab dari terminal 3 Ultimate jadi kami juga baru tahu bahwa khusus untuk terminal ini paling nyaman naik grab dari lantai 3 gedung parkir yang tepat di depan AW. Lantai 1 bisa juga namun karena barang segambreng biar ga bikin susah orang sejagat kami naik dulu.

Alhamdulillah itinerary day 1 cukup lancar.

itin day 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s