Tantangan Kemandirian #3

2 Maret 2017

Hari ketiga.. Di awal pagi, saya sudah bersyukuuur sekali semua berjalan lancar jaya acara makan dan lain-lain… Jeng jeng.. Menjelang siang, karena si Adek sudah ngemil di jalan saat jemput Mas Haidar, maka pas jam makan siang males-malesan diajak makan. Baiklah, seperti biasanya saya biarkan saja dulu sampai lapar sendiri jadi kembali mau makan sendiri 😀

Tapiii hingga menjelang sore ternyata masih males-malesan.. sementara Bunda haru segera pergi ada acara kajian 🙂 Daan dari hasil riset bertahun2 dengan trio krucils, saat diajak berkumpul dengan keramaian sebaiknya anak dalam kondisi sudah kenyang sehingga bisa bersikap cukup baik di majlis.

Agak galau melihat jarum jam yang makin dekat ke pukul 16.30, akhirnya coba memancing dengan mengambilkan makanan.. Dek, ayo dimakan yuuk..

Masih cuek mainan..

Dek, coba ambil buku ke sini sambil liat buku yaa… (masih berusaha ngerayu)

*belum mempan. Adek tetep main dan buka buku di ruang keluarga..

Walhasil bunda yang mulai beringsut ke kamar siap2 pergi dan akhirnya menjadikan makan itu sebagai bekal sambil berdoa nanti si Adek makan ga berantakan di majlis.

Di Majlis, sudah bisa ditebak, Adek mulai merengek “Maem.. maem…” Baiklah kita buka bekal, dan adek mulai makan pelan-pelan. Tapi ya.. dengan alas seadanya akhirnya makanan agak berserak, akhirnya beberapa kali saya bantu menyuapi.. Semoga bukan termasuk kegagalan ya dek… besok kita berusaha lebih keras lagi… 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s