Daughter and Mom: Selalu Ada Cinta di Balik Ketegasan

Semalam sebelum tidur ada momen kurang enak dengan si gadis, pasalnya saya kesal karena donat yang direquest minta dibikin ternyata masih sisa sebagian padahal si kaka janji mau bertanggung jawab makan😀 Yang kedua mungkin karena sedang males dan bad mood, tilawahnya jadi asal..

Akhirnya, saya membuat surat kesepakatan antara saya dan kaka bahwa sampai batas waktu tertentu kaka belum boleh minta sesuatu yang tidak yakin kaka bertanggung jawab atasnya (beda anak, memang beda type, Mas Haidar karena dasarnya juga ga terlalu picky sama makanan jadi klo minta pisang goreng ya dia makan sampai habis, minta kolak dihabiskan juga sampai ludes.. Nah si kaka, memang beda, kaka cenderung suka utak atik bahan di dapur tapi belum tentu dimakan padahal yang dibikin selalu manis2 seperti puding, jelly, donat – yang ini bunda yang disuruh ngulen sampai berotot, wkwkwk- padahal penduduk rumah tidak terlalu selera sama yang manis jadilah sering nyisa, dan bunda bete)

Hubungan saya dan Faza mengingatkan pada hubungan saya dan Ibu dulu.. Ibu selalu tegas, tapi membuat rindu.. Saya dan Faza bisa begitu manis di malam-malam sebelumnya seperti meminta maaf sebelum tidur “maafin bunda ya kak, kalo hari ini ada salah” dibalas “iya bun, aku juga minta maaf yaaa” terus berpelukan sama adek2nya juga.. tapi bisa juga diiringi momen ngambek seperti semalam.

Dengan segala tipikal khas perempuan yang ada pada diri kaka dan kepraktisan yang sering dilakukan (seperti naruh handuk seenaknya, lupa menutup pintu kamar mandi, pake baju hanya yang disukai-sampe bikin bosen yang liat,wkwk-) saya selalu melt melihat fitrah yang Allah tumbuhkan pada diri kaka..

Beberapa kali saya melihat kaka tertidur sambil memegang Mushaf, Kaka begitu cepat menghafal ayat demi ayat jauhh mengalahkan bunda..

PhotoGrid_1469556300128

Kaka yang hampir menyelesaikan puasa syawwalnya, kurang 1 hari saja.. kaka yang tidak pernah absen sholat dhuha..

Alhamdulillah ya Rabb, Terima kasih kak, untuk mengajak bunda terus belajar.. Semoga Bunda dimampukan oleh Allah untuk berkomunikasi lebih baik lagi dengan kaka, semoga kita diberikan keberkahan dan dipertemukan di surga Firdaus nantinya ya Kak.. aamiin ya mujibassailiin…

Leave a Reply

