Lain Bocah Lain Cerita.. #Saat Dosa Berguguran

Mendapatkan 3 amanah dari Allah yaitu anak2 yang kami cintai ternyata memang membuat kami makin menghayati betapa besar kuasa Allah..

3 anak memiliki ciri khasnya masing-masing, bahkan ketika sakit (saat dosa-dosa berguguran jika dilalui dengan sabar dan ikhlas)..

  • Kaka Faza, dari ketiga anak kami, Kaka Faza yang cukup sering masuk RS bisa jadi juga karena usianya yang hampir menginjak 8 tahun Nov nanti sehingga portofolio sakitnya cukup beragam🙂. Hingga usia 1 tahun sebenarnya bisa dikatakan sakit yang diderita normal saja yaitu batpil dan demam, pernah di usia 9 bulan masuk RS beberapa jam karena muntah berlebihan hingga 8 kali kalau tidak salah sehingga harus diobservasi beberapa jam. Setelah 1 tahun cukup sering mondar mandir karena emaknya yang didukung oleh omongan sana sini bahwa BB Faza kurang sekali, bahkan ada salah satu ahli gizi yang bilang mendekati gizi buruk, hiks.. waktu itu rasanya perjuangan banget untuk menaikkan ons demi ons berat Faza. Hampir setahu mondar mandir klinik gizi akhirnya kami lebih banyak berikhtiar di rumah, berusaha sebisa mungkin memberikan makanan dg gizi terbaik, daan alhamdulillah, di usia menjelang 8y sekarang ini BB Faza 28 kg dengan tinggi badan hampir 127cm. Nah lho, jadi melenceng ke tumbuh kembang, balik lagi ke sakit, gaya sakitnya Faza ini cukup cranky, terutama pas di RS, tiap kali lihat suster Faza akan nangis kejer🙂 pun demikian jika sakit di rumah hampir tidak bisa ditinggal, mungkin Faza tipe anak yang hanya merasa nyaman saat ada orang di sampingnya.
  • Mas Haidar: alhamdulillah Haidar termasuk type anak yang cukup kuat saat sakit, tidak terlalu cengeng, tapi yaa teteup yaa klo ketemu jarum suntik saat harus terpaksan check lab yaaa nangisnya mah kenceng juga😀
  • Adek Mush’ab: nah.. alhamdulillah sampai usia 20 bulan ini adek Mush’ab sangat tangguh mneghadapi sakit-sakit yang pernah dialami, yang cukup parah sih waktu rawat inap sekali karena trombositosis.. tapi harus diakui si adek keren bahka tiap kali disuntik hanya diam atau nangis sebentar aja..

Jadi, ungkapan ini masih benar, bahwa memiliki 3 anak berarti menghadapi 3 karakter yang istimewa pula🙂

#catatan ini dibuat saat Haidar demam beberapa hari lalu karena radang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s