Family Trip to Jogja

#VeryLatePost

Setelah lama gak ngajak anak-anak keluar kota (terakhir bulan Nov 2012 ke Belitung tapi minus Ayah), Alhamdulillaaaah.. tgl 22 – 24 Maret 2013 lalu kami sekeluarga bisa mengajak anak-anak mengeksplorasi kota tentram nan damai, Jogjakarta.

Kami memberanikan membawa duo krucils naik kereta pulang pergi dengan perjalanan setiap kali naik kereta kurang lebih 8 jam, untungnya di malam hari🙂 Berharap anak2 bisa bobo manis di kursi kereta. Naaah, ternyata kenyataannya tdk semulus bayangan kami. Jumat tgl 22 Maret, anak2 menjemput saya ke kampus pukul 5 tepat setelah kelas yang saya ajar selesai, berbekal buku yang saya beli di Books and Beyond, saya pikir liburan akan sangat indah sambil memangku anak2 dan membaca buku di kereta.

Perjalanan Depok-Gambir dengan mobil sudah agak drama krn Kak Faza dan Dek Haidar beberapa kali berebut minta dipangku bundanya, di Kuningan jemput ayahnya anak-anak, dan tiba di Gambir jam 19.00. Jadilah kami makan bareng dulu dan duduk manis menunggu di lantai 1. Alhamdulillah, dengan sedikit perjuangan tibalah kami di Jogja keesokan paginya.

Image

Jogja, bagi saya, selalu istimewa tempat saya menghabiskan masa remaja selama sekolah di Mu’allimaat, walaupun karena tinggal di asrama saya pun tidak tahu banyak tentang daerah2 di Jogja, namun tetap saja, Jogja damai dan selalu layak dirindukan.

Image

Image

Image

Image

Jarang-jarang kami sekeluarga bisa kumpul full team berlibur di suatu tempat, momen ini sebenarnya momen yang UNIK bagi kami. Mengapa? Karena liburan ini dan kumpul-kumpul ini berbeda dari yang lain. Ada beribu perasaan unik di hati saya dan adik-adik saya, karena kedatangan kami ke Jogja adalah untuk menghadiri pernikahan ayah dengan pengganti alm. Ibu yang meninggal 13 bulan lalu. Bagaimana prosesnya? Insya Allah saya post terpisah. Yang jelas ada perjalanan dan diskusi panjang antara ayah dan kami, anak2nya.

Setelah ketemuan dengan tante Haroh dan Om Dede, jalan-jalan lah kami ke Gembira Loka yaang berubah jadi lebih seru dan teratur, ada shuttle untuk pengunjung berkeliling dan bisa singgah di setiap halte yang menyajikan aneka wahana dan pemandangan flora fauna.

Ini beberapa foto saat berkunjung ke Gembira Loka bersama tante, om dan adek Rasya🙂

ImageImageImageImageImage

 

Image

Ini foto saat menghadiri akad sekaligus walimah ayah dan Ibu (baru) kami.

Image

Image

Leave a Reply

