Jurnal Pengasuhan Januari 2016

Layaknya hidup yang terus berputar bahkan kadang ekstrim seperti roller coaster, mengasuh dan mendidik anak pun tak jaub dari itu rasanya bagi saya. Ada kalanya setiap anak begitu baik dan menggemaskan, memeluk sambil bilang “aku sayaaang banget sama Bunda” atau “Bunda, maafin aku ya, kalau aku ada salah” tapiii kadang juga bisa yang tantrum atau moody gak jelas sampe galakin saudaranya even ga mau denger bundanya.

Jadi, harus gimana? Ya, kalau saya terus evaluasi diri, berdoa, kadang pake acara ngomel-ngomel, kalo udah sebel banget mending kabur ke kamar sama Mush’ab, becanda-canda sama si adek biasanya abis gitu si kaka dan mas tergoda pengen ikutan terus minta maaf deh..🙂

Baiklah, update per minggu ini:

Kaka

  • Sedang berusaha transisi belajar ngaji tambahannya ke Ustzh Siti yang lokasi rumahnya sejalan dengan arah pulang dari kota
  • Makin hafal rutinitas pagi, walau kadang masih agak lamban untuk urusan mandi dan sarapan
  • Sudah mulai tahu mix and match baju walau kadang suka lupa ga bedakan, sisiran, mentang-mentang pake jilbab😀
  • Masih sukaaa banget sama masakan bunda, ayam bakar bumbu padang…
  • Kadang-kadang masih ngompol (kayaknya ini memang ada faktor fisiologis ya.. karena Haidar mulai 3 tahun sdh hampir tidak pernah ngompol di malam hari, tp si kaka sampai 7 tahun msh kadang2 kebocoran, hihi)
  • Sudah makin lancar membaca cerita dan memahami konteksnya

Mas

  • Selalu senang main ke rumah temen atau mengundang temen main ke rumah, tapi biasanya kalau sdh ada temen di rumah si adek langsung dianggap pengganggu, padahal adek kan pengen ikut main juga..😦
  • Sudah mulai bisa match antara huruf kapital dengan huruf kecil, bunda kenalkan dengan cara tarik garis, metode fav Haidar😀
  • Konsep penjumlahan sudah paham sampai 10
  • Entah kenapa masih suka susah suruh keramas sendiri, jadii kalo mandi sendiri dapat dipastikan ga mau keramas, harus ada intervensi bunda di dalamnya haha..😀
  • Lagi awal-awal Iqra’ Tartila jilid 2 yang temanya mulai mengenal panjang pendek

Adek

  • Alhamdulillah, adek tipe yang ga picky sama makanan, dari tahu, tempe, ikan ayam empuk, ati, hampir semuanya adek bisa bisa aja makan.
  • Hobi mengeksplor sesuatu, ditumpuk-tumpuk tindihin, panjat sana sini, buka tutup, lari-lari
  • Kalo pas di mobil masih sering tantrum gangguin bunda kecuali lagi ngantuk berat shg tidur atau lg hepi main sama si kaka dan mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s