Buku Habibie Ainun

Tulisan ini adalah hasil repost note di FB kurang lebih 5 tahun lalu, menjelang 3rd anniversary kami, dulu..

Happy reading🙂

Alhamdulillah, Kakak mengajak kami mampir sebentar ke Toko buku itu sebelum malam tahun baru kemarin, supaya kami bisa mengisi waktu membaca buku selama long weekend kemarin. Saya menyebut buku ini sebagai kado dari Allah SWT sebagai pengingat dan penginpirasi kami untuk memotivasi kembali diri kami berdua menjadi pasangan yang lebih dicintaiNya.

Buku yang ditulis dengan sangat mengalir oleh Pak Habibie mampu membuat buku Habibie dan Ainun membawa embun sejuk dalam diri saya terutama, rasanya mendapat gambaran lebih nyata tentang bagaimana seharusnya seorang istri bersikap, bagaimana seorang ibu mendiidik dan bagaimana wanita berkontribusi pada agama dan bangsanya.

“Ainun tidak pernah mengeluh dan tidak memberi informasi mengenai masalah yang ia hadapi karena takut mengganggu pekerjaan saya. Wajahnya selalu cerah, tentram, memukau, dan mengilhami saya walaupun ia lelah dan sakit.”

Kalimat ini berpuluh kali ditulis dan diulang oleh bapak Habibie dalam menggambarkan betapa Ibu Ainun sangat halus menjaga perasaan sang suami.

Buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca bagi pasangan yang sudah menikah ataupun teman – teman yang belum menikah, beliau bedua setidaknya dapat menjadi referensi tambahan pasangan yang bersedia mengkontribusikan ilmu dan harta mereka demi mengembangkan SDM di Indonesia. Bahkan lebih dari itu dalam buku ini juga tergambar sedikit tentang dinamika politik dan bagaimana peranan beliau berdua menjunjung syariat islam tanpa mengandalkan simbol agama semata seperti beberapa tokoh lainnya.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s