Day 1:Kejutan Pilkada (FamHoliday Series)

9 Des 2015

Selain gegap gempita menyambut Market Day di TPS komplek kami, saya dari 2 hari lalu sudah riweuh menyiapkan perbekalan baju dan tetek bengek lainnya untuk kami berempat (saya dan trio krucils, sang Ayah baru akan menyusul 10 hari kemudian). Rencananya besok pagi kami akan berangkat dengan flight pertama AirBorn Indonesia ke Balikpapan.

Nah, kejutan dimulai saat kami menyelingi momen berjualan dengan belanja beras dan bahan dapur lainnya untuk housemaid kami selama liburan nanti (maklum di Batu Putih jaraknya jauh dari kota, jadi bahan masak harus disiapkan dulu sebelum kami tinggalkan housemaid kami). Kring, HP saya berbunyi.. Walau di awal mencari suami saya, tapi si Bapak yang menelpon akhirnya mengabarkan bahwa flight kami besok pagi DIMAJUKAN jadi sore nanti :b Lucu kan? Unik memang.. Biasanya yang ada penerbangan terlambat, kali ini malah dimajukan, hihi..

Karena tampaknya kami tidak punya pilihan lain (pilihan kedua selain menerima dengan ikhlas jadwal yang diawalkan tersebut adalah tidak bisa berangkat keesokan harinya, karena kemungkinan digusur oleh pihak lain) jadilah buru-buru belanja, kembali lagi ke Market Day di TPS, berpelukan dengan para bocils hebat yang semangat berjualan, hitung2 sana sini, cipika cipiki dengan semua tetangga yang ada di sana, daan meluncurlah kami ke rumah untuk segera packing.

Sambil packing, karena tidak ada rencana menginap sebelumnya, jadilah saya harus berburu hotel. Alhamdulillah, dapat kamar di Hotel Jatra (pertimbangannya supaya mudah cari makan untuk anak-anak, karena hotel ini ada di atas Mall)

Well, 16.30 WITA.. Kami pun meluncur ke Balikpapan dengan pesawat twin Otter Airborn Indonesia (ABI). Ini kali kedua saya dan anak2 menaiki pesawat mungil semacam ini. Jika ada pembaca yang akan menaiki pesawat ini bersama anak atau infant, saya sarankan pastikan anak nyaman sebelum naik, sudah ke toilet karena di pesawat ini tentu saja tidak ada toilet, pasang penutup telinga sebelum naik agar saat di atas pesawat ga riweuh, jika perlu tambahkan semacam headset untuk menutupi telinga anak/infant agar tidak sakit saat mendengar dengungan yang sangat keras.

Alhamdulillah, Mush’ab dan kakak2nya tidur nyenyak selama di ABI.

18.30 WITA

Kami meluncur dari bandara ke Hotel dengan jemputan dari Hotel. Setelah sholat di kamar, kami pun turun ke mall untuk cari makan sekalian mengantar ayah naik taksi. Hikss, berpisah deh, ayah harus business trip ke Jakarta dan kami baru besok ke Surabaya.

Tantangan di mall yang ga ada lift nya dengan 3 anak yang masih butuh ditemani saat naik eskalator cukup berat :p Saat naik, saya memilih mencari tangga, namun setelah membeli makan dan arah tangga memutar jauh, saya nekat turun via eskalator, daaan jeng jeng, si kaka yang moody minta digandeng, mas haidar minta turun sendirian tapi bunda gak tega, sementara dek mush’ab pasrah di gendongan bunda😀

Image result for mom and three kids

Alhamdulillah, Allah membantu kami melalui ibu yang baris di belakang kami, ibu tersebut membantu menggandeng haidar sehingga saya bisa fokus gandeng kaka sambil gendong mushab dan nenteng barang bawaan. Berulang kali saya bilang makasi ke Ibu tadi “gapapa mbak, saya juga punya anak 3 jadi saya tahu gimana repotnya” tutur ibu tersebut.

Duh, makasi yahh bu..

Sesampainya di kamar, trio krucils makan dengan lahap daaan tidur nyenyak.

Well done, our first day😀