Mengantongi Ijin “Me Time” dari Suami

Kalimat di belakang laki-laki hebat ada wanita hebat, pun sebaliknya berulang kali saya dengar. Saya pun termasuk yang mengamini hal tersebut. Setiap kali melihat sosok figur keren dan hebat, saya percaya pasti di belakangnya ada support team entah dari suami, istri ataupun sosok yang dikirim oleh Allah untuk membantu.

20151101_172641

Beberapa bulan terakhir ini, walau saya sangat sadar saya bukan termasuk orang hebat, saya sangat tersanjung dengan ijin dan dukungan dari suami tercinta untuk kembali beraktifitas di beberapa aktifitas luar, seperti mengajar di Poppets sambil menemani Haidar bermain (aktifitas ini mengembalikan masa2 saya dan Haidar berkumpul dengan komunitas HS di Depok dulu), memfasilitasi Amazing Ramadhan for Kids juga Pesantren Ramadhan Anak di Pare, ikut bergabung di beberapa baksos, dan juga mencoba mengaktifkan Tanjung Bara Fun Learning Center🙂

Saya belum bertanya mendalam mengapa suami begitu semangat mendukung aneka aktifitas tersebut, namun saya ingat suatu saat suami saya pernah berkata “kayaknya kamu seneng banget ya kalo ngajar, kayaknya energi positif kamu keluar setelah tadi beraktifitas sama anak2”. Dan setelah itu, rasanya makin bertubi dukungan untuk beraktifitas😀

Tak hanya yang berbau anak-anak, suami pun membolehkan jadwal tertentu, saya batas sebulan 2 kali untuk mengajar in-house training atau pelatihan yang waktunya masih tolerable. Setelah setahun tidak berinteraksi dengan pelatihan UKM, momen mengisi training di TK Khalifah dan pelatihan mootivasi dengan Ibu-Ibu Muallaf minggu lalu, sangaaat berkesan untuk saya.. Saya seperti bernostalgia dengan semua ilmu-ilmu itu, memaksa saya belajar kembali dan menyelami passion kedua saya setelah dunia pendidikan.

Jadi, kalau pernah melihat ada seorang ayah yang sibuk menggendong baby usia setahunan di masjid, taman bermain, tempat makan bersama dua anak lainnya di Sangatta, kemungkinan itu adalah suami saya yang sedang menemani krucils bermain sembari mempersilakan sang istri melakukan me time nya yaitu mengajar🙂

Leave a Reply

