Dzulhijah Update :)

Percaya atau tidak… Malam ini saya sangaaatt gembira bisa menulis kembali, hihi…

Memaksakan diri tidak ikutan tidur setelah menyusui dan menidurkan baby Mush’ab karena terngiang ceramah Mr Nouman tentang Masa (waktu) yang saya renungi ba’da Isya’ tadi, uphh.. Rasanya dua bulan terakhir ini sangat kurang produktif menulis..

Mulai malam ini, insya Allah semangatt lagii.. 1436H sudah hampir pergi, sejuta mimpi juga sudah banyak di dalam hatii.. mari kembali mengejar aneka prestasi.. (what, kenapa jadi semacam puisi yaa…?)

Baiklaaah, sebagai pengingat diri saya sendiri juga, di post kali ini, ingin berbagi beberapa cerita dan update di keluarga mungil kamiih.. Beberapa kejadian heboh dari yang penting sampai gak penting.. hihi..

  • Saya dan duo krucils (Haidar dan Mush’ab) punya rumah kedua, namanya Poppets, secara bahasa artinya anak kecil, secara istilah yaitu tempat kami bersenang2 bersama teman2 kecil lainnya di komplek Tanjung Bara iniiih. Ngapain aja di sana? Yang jelas bermain dengan aneka mainan berkualitas peninggalan Tanjung Bara International School yang dulu dikelola oleh bule2 Ostrali, belajar dengan aneka tools yang sudah ada di sana juga, walaupun seringnya bermain dan belajar bebas.. Update beberapa info (agak mendekati ke gosip tapi insya Allah ibu2 di Poppets lebih banyak obrolan positif, semacam update kabar asap, dan beberapa isu negara lainnya..)😀
  • Ide saya dan suami untuk memanfaatkan Poppets bukan hanya di jadwal sekolah melainkan juga di waktu weekend untuk menjadi taman baca dan fungsi pembelajaran kreatif lainnya didukung dengan semangat 45 oleh semua warga, insya Allah.. Mohon doanya tgl 18 Okt 2015 nanti insya Allah grand opening nya , yeaayyy..
  • Sudah mulai aktif di komite sekolah Faza, walaupun seringnya di balik layar saja nyusun2 proposal dll
  • Sering nge-date juga sama bocah2 muslim Tanjung Bara untuk bikin project2 sederhana bareng mereka, insya Allah dalam waktu dekat mau nampilin drama pas acara pengajian keluarga tgl 17 Okt 2015, bismillah semoga lancaarr..
  • Sudah mulai launching http://www.keuanganukm.com🙂
  • Makin sibuk jadi bu sopir, sejak bus sekolah yang beroperasi jam 2 ternyata lebih awal jalan, jadilah hampir tiap hari naik turun gunung lewati lembah, demi menjemput buah hati, hihi.. Tantangan terberat biasanya kalau duo krucils yang ikut tidur bersamaan padahal harus turun mobil, atau mereka rewel bersamaan, nahh itu sangat menantang saudara-saudara, karena tidak jarang sang baby bertekad jumpalitan di car seat, bagaimana diriku gak panik.. huhu..
  • Makin akrab dengan perpus Kutai Timur, hampir tiap minggu rutin ngajak bocils pinjem dan balikin buku di sana
  • Kenalan sama temen2 TDA Sangatta dan kemarin akhirnya ikutan bantu2 jadi Board of Advisor di sana, bismillah semoga bisa makin bermanfaat..
  • Kakak Faza, sudah kembali semangat muraja’ah kalau di sekolah, ikut kelas tahfidz, on and off berenang karena kadang masih ngeri lompat2nya dan kayaknya telinga si kakak harus dicek lebih lanjut. Cerita seru tentang si kakak, minggu lalu saat berangkat menuju halte bus jalan kaki, ternyata ada 4 ekor anjing milik entah siapa sedang berkeliaran, sepupu saya kayaknya panik, dia lari gak sengaja dorong Faza, daaan jadilah putri kecil kami pulang ke rumah dengan mulut berlumuran darah karena beberapa giginya patah, alhamdulillah setelah dicek ke dokter insya Allah gapapa..
  • Mas Haidar: semangaattt banget kalo pas ke poppets, semangat banget kalau diajakin berenang, dan semangat juga lompat2an dan panjat2an, insiden yang cukup heboh adalah saat Mas Haidar memanjat cermin berbingkai kayu di kamar bunda yang akhirnya membuat si mas jatuh ketindihan cermin tsb, alhamdulillah ga pecah tapi langsung dibawa ke SOS karena khawatir kakinya yang ketiban kenapa2
  • Adik Mush’ab: lagi semangat belajar jalan, jadi makin jarang jadwal tidurnya.. makin nggemesin dan tentunyaaa makin aktif sodara2… Bagi sang bunda, insya Allah ini merupakan jalan Allah untuk tetap menjaga berat badan di angka yang sama dengan 10 tahun yang lalu, hihi..
  • Oh iya, di rumah kami juga punya teman baruuuu.. namanya Hafidz milik Mas Haidar, Hafidzah milik kaka dan MM Kids serta Ressa milik bersama, ngaji, belajar dan bermain jadi tambah seruu, yang minat feel free untuk kontak WA 0896 8166 8186😀 promo buuu…
  • Ayah: makin sibuk dengan aneka deadline kerjaan di kantor, lagi semangat nulis aneka tadabur ayat, masih semangat juga belajar bhs Arab, tapii harus jaga makan untuk menekan angka asam urat agar tak terlalu tinggi..

Well, kira-kira beginilah update kehidupan kami di tengah hutan…. Apapun itu, segala puji bagi Allah atas semua nikmat dan karunia-Nya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s