Mengejar Naungan-Nya

Masih dalam rangka menulis ulang dan berniat mentadabburi hadits yang ada di bab kepemimpinan pada terjemahan riyadhussholihin ada salah satu hadits berikut ini:

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda: Ada 7 golongan yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tiada naungan kecuali naungan-Nya, yaitu:
1. Pemimpin yang adil
2. Pemuda yang senantiasa beribadah

Spesifik disebut pemuda, karena menurut beberapa ceramah yang pernah saya dengar sebelumnya. Saat sudah usia lanjut sudah suatu keniscayaan seseorang menjadi lebih dekat pada ibadah, namun seseorang yang di usia muda sudah senantiasa beribadah adalah orang yang luar biasa.. Semoga anak-anak kami termasuk dalam golongan ini nantinya, aamiin..
3. Seseorang yang hatinya senantiasa bertaut pada masjid

Membiasakan anak ke masjid, melakukan aktifitas yang menyenangkan di masjid, adalah upaya kami sebagai orang tua untuk menjadikan anak-anak kami termasuk golongan orang yang hatinya bertaut pada masjid, cinta masjid, memakmurkan masjid, insya Allah…
4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, yang keduanya berkumpul dan berpisah karena-Nya

Makanya sekarang saya sering sekali membisikkan ke anak-anak, bunda cinta kaka karena Allah, semoga nanti kita berkumpul kembali di surganya yah nak..
5. Seorang laki-laki yang ketika dirayu oleh wanita bangsawan yang cantik, lalu ia menjawab “Sesungguhnya saya takut kepada Allah”
6. Seseorang yang mengeluarkan sedekah sedang ia merahasiakannya, sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diberikan oleh tangan kanannya
7. Seseorang yang mengingat Allah di tempat yang sepi sampai meneteskan air mata
HR. Mutafaq Alaih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s