Catatan Kecil tentang Tetangga..

Ada dua alasan saya ingin berbagi tentang cerita tetangga ini, pertama saya sangat terharu atas bantuan dua tetangga saya yang sangat baik hati selama seminggu terakhir ini, kedua saat membaca begitu banyak hadist Rasulullah tentang bertetangga..

Dari Aisyah RA berkata Rasulullah SAW bersabda “Jibril AS selalu berpesan kepadaku tentang tetangga sehingga aku mengira dia akan menetapkan hak waris bagi tetangga” HR Bukhari

Di buku 24 Jam bersama Rasulullah oleh Abu Aqilla ada setidaknya 29 hadist tentang bertetangga, dapat dibaca di bukunya agar lebih lengkap di bab VI.20150122_105724

Salah satu yang cukup mengena bagi saya adalah

Dari Sa’d bin Abi Waqqash, Rasulullah SAW bersabda “Ada empat perkara yang termasuk kebahagiaan: istri yang shalehah, tempat tinggal yang luas, tetangga yang baik dan kendaraan yang nyaman….” HR Ibnu Hibban

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur di lingkungan baru kami ini, kami diberi nikmat tetangga yang bagitu baik dan perhatian..🙂 Beberapa hari pertama saat datang, kami dipinjami car seat utk baby mush’ab oleh Pak Aris dan Mbak Siti plus dikasi sepaket lontong soto ayam maknyuss (tahu kali ya, yang baru pindah masih ribet ngerapiin barang pasti ga sempet masak, hihi), di sini juga ada Ibu Menkominfo Batu Putih yaitu Mbak Sandra yang mengunjungi rumah kami sambil bawain makaroni schotel plus ngasi buku telepon panduan untuk nelp ke berbagai fasilitas di Batu Putih dan beberapa kontak penting di Sangatta.

buku telepon dari mb sandra

buku telepon dari mb sandra

Nah, selain itu, beberapa kali tetangga saya yang lain bersedia bantu antar jemput saya dan anak-anak waktu suami sedang dinas ke Jakarta, Mbak Windy yang jemput Faza dari sekolah, Mbak Sandra dan Mbak Siti yang antar jemput kami berempat (saya dan trio krucils) arisan warga sekalian kenalan, Mbak Netty yang antar jemput Faza les karate. Part yang paling bikin terharu adalah karena saya warga baru dan memang ada jadwal pengajian rutin setiap rabu tempatnya bergantian dari 1 rumah ke rumah lain, maka saya ketempatan. Awalnya agak panik, karena ga yakin bisa beres2 rumah, masak, nyiapin hidangan dan segala macemnya dengan kondisi baru pindah, barang-barang seadanya, juga ada 3 anak salah satunya masih bayi 2 bulan, serta tidak ada khadimat. Tapi sekali lagi Allah Maha Penyayang, melalui Mbak Siti dan Mbak Windy hampir bisa dibilang mereka berdualah yang membantu dari A-Z persiapan hingga sesi beberes di rumah.

make over ruang makan by mbak Siti :)

make over ruang makan by mbak Siti🙂

Syukur kami ya Rabb, terima kasih Mbak Siti dan Mbak Windy untuk semua kebaikan hatinya, jazakillah khairan🙂

One thought on “Catatan Kecil tentang Tetangga..

  1. Pingback: 9 Kebiasaan Baik Seorang Muslim | Me, The World, and The Stories

Leave a Reply

