Celoteh Haidar (2)

Kurang lebih 2 bulan terakhir ini, Haidar selalu ikut saya halaqah mingguan di rumah sang “Ummi”. Kenapa harus ikut? Pertama sejak memulai periode HS Agustus lalu, Haidar lengket bukan main sama bundanya😀 Kedua, jadwal halaqah kebetulan pas banget abis sesi Fun Learning beres di Masjid UI di hari yang sama. Jadilah tiap kali abis selesai main dengan teman-teman sesama HS’ers Muslim di Depok dan sekitarnya, kami buru2 jalan ke Margonda melewati Barel kmdn naik angkot ke rumah Ummi.

Apakah di rumah Ummi Haidar tepar? Tentu tidak😀 Di sana Haidar sama happy nya, karena menemukan teman bermain yaitu putri bungsu Ummi yang hanya terpaut setengah tahun lebih tua dari Haidar. Mereka begitu asyik main apaaa saja, naik turun tangga, main puzzle, main air, main kejar-kejaran, main tanah, tanaman, godain binatang, dan lain-lain..

Saking dekatnya sama si bocah perempuan bernama Taqwa tersebut, tiap kali mau pergi beberapa kali, Haidar selalu tanya “Nanti ke rumah Taqwa ya bunda?”

Iseng-iseng saya bertanya,

“Mas, kalo ada Bunda, Kaka, sama Taqwa, paling cantik siapa?” Jawaban yang saya harapkan sudah pasti donk bundanya yang disebut duluan.. Harapan ini bukan hanya harapan kosong, karena biasanya tiap kali nanya gini dibandingin sama bbrp org yang kami kenal, jawaban Haidar selalu “Bunda donk” atau “Mama cantiiik sekali” ini terjadi karena doktrin berlebihan dari bundanya memang, hihi…

Tapiii, jawaban kali ini berbeda, “paling cantik Taqwa terus bunda terus kaka” *Hwaaa ternyata Taqwa telah mengalahkan posisi bundanya, dalam hati saya berkata, dasar laki-laki, hehe..😀

Udah gitu, si kakak yang ikutan denger malah nyaut,

“tapi kalo cuma ada kaka sama bunda, cantikan kaka kan dek?” pliss deh kak..

“Gak, cantikan bunda” spontan bunda langsung bilang “Yess” kaka cemberut dan kami berdua ketawa bareng…

#Baitii Jannatii..🙂

hobi mereka berdua pake baju kembaran... klo pas lagi akur, hihi...

hobi mereka berdua pake baju kembaran… klo pas lagi akur, hihi…

IMG_00000871

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s