Saat Haidar Menjadi “Macan”

Sebulan ini, ada yang berbeda dari Haidar 2y11m. Sampai-sampai saya dan suami terheran-heran, entah kenapa dalam seminggu Haidar bisa beberapa kali tantrum. Level ngambeknya memang berbeda-beda, kadang hanya ngambek level beginner tapi tanpa disangka kadang bisa tantrum juga😀

IMG-20130718-01429

Sebelumnya, Haidar lebih sering mengalah pada kakaknya jika berebut sesuatu, kini Haidar sama sekali tidak mau mengalah, bahkan saat salah sekalipun sulit sekali diminta minta maaf. Padahal dulunya Haidar ini type baby boy yang baik hati dan tidak sombong. Walaupun sangat kaget, kami mencoba menganggap ini sebagai fase Haidar yang sedang pada masa egois2nya. Yang lebih oke lagi, kadang pas tidur kalau dibenerin bajunya yg tersingkap oleh bunda atau kakaknya, Haidar bisa tantrum berat. Nangis sambil menendang-nendang sampai 30 menit.

Nah, kalau sudah begini biasanya ada beberapa langkah yang saya coba lakukan:

1. Coba ditanya dan diajak ngomong, untuk ngambek level rendah bisa mudah berhasil, tapi kalau sdh level tantrum… Gak mempan

2. Coba dipeluk, kadang berhasil kadang tidak

3. Didiamkan dulu sambil bunda berdo’a, biasanya ini hampir pasti berhasil karena namanya meluapkan emosi pasti lama kelamaan capek. Setelah lelah nangis, Haidar akan mendekat sendiri dan saat itu balik ke langkah 2 dan 1, jadi dipeluk dulu baru diajak ngobrol. Setelah selesai marahnya biasanya Haidar langsung minta maaf dan peluk-peluk bunda.

 Semoga masa-masa ini cepat berlalu yahhh Haidar.. Bunda kangen Haidar yang selalu lemah lembut.. Belakangan ini Haidar galak banget sama kakak kadang2 atau sama beberapa temen yang pinjem mainan Haidar🙂

Terus yaaa.. dulunya kan Haidar paling suka pake baju yang praktis2 (baca: santai ala mau tidur gitu) sekarang Haidar sangat suka pake baju panjang dan wajib pake celana panjang, kalo bisa yang ada kantongnya lebih bagus. Itupun beberapa celana jeans yang menurut Haidar ga nyaman Haidar gak mau pake sama sekali.. Jadilah tiap mau ganti baju udah kayak mau fashion show, milih2nya lamaaa bangettt…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s