Buku – Buku Sahabat Ramadhan Kami Tahun Ini…

Alhamdulillah, Ramadhan sudah benar – benar di depan mata… Ada tiga buku yang saya rencanakan akan menemani saya dan anak-anak di awal Ramadhan ini…

1. Meneladani Manajemen Ramadhan Rasulullah

Buku ini berusaha membantu kita dalam menyiapkan diri menyambut kedatangan bulan yang Agung yaitu Bulan Ramadhan, menjelaskan tentang Shiyam maupun Qiyam yang merupakan dua pilar utama dalam ibadah Ramadhan, bagaimana Rasulullah me-manage Ramadhan sesuai dengan kebesaran dan kemuliaan yang Allah titipkan di dalamnya. Ringkas menjawab beberapa pertanyaan dengan merangkum berbagai pandangan Imama dan Madzhab tentang Qadha dan Fidyah Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui, tuntunan I’tikaf, dll

Ukuran Buku 20 x 13 cm tebal 65 halaman, soft cover.

Image

2. Happy Ramadhan with Kids

Ada ide 30 hari menjadi detektif dari Mbak Ellyza Dian Satriana. Ada ide masak sederhana bersama anak dari Gita Lovusa dan Mbak Vienna Alifa. Ada ide membuat prakarya unik dari Mbak Indah IP seperti pop-up, slinger ketupat dari kertas berwarna, lampion dari karton, tas dari plastik beras, dompet dari bungkus kopi, binatang dari wadah telur, boneka atau roket dari botol air mineral, masjid dari kain flanel, kolase dari koran dan majalah, hiasan dinding dari piring kertas. Dan masih banyak lagi 

Beberapa kesan singkat pembaca buku ini:
“Sangat inspiratif!” (Dian Iskandar)
“Contekan yang bikin hepi.” (Irma Nugraha)
“Brak Bruk Gedubrakkkkk watawwww… otak serasa tertabrak oleh beribu ide kreatif yang semuanya FUN, kesukaan anak-anak.” (Wisye Gazali)
Kesan lain dari Mbak Anne Adzkia Indriani:
“Sudah jadi rutinitas saya dan anak-anak – sejak anak pertama saya masih balita – membuat hiasan rumah menjelang Ramadhan. Kebiasaan ini terus berlanjut setiap tahunnya. Yang awalnya saya yang lebih banyak berkreasi, sampai akhirnya anak-anak yang mengerjakan semuanya.
“Kira-kira 3 tahun yang lalu, saya menemukan buku berjudul “Happy Ramadhan for Kids”. Sebenarnya bukan menemukan sih, karena saya kenal beberapa penulisnya, melainkan karena tertarik ketika mereka berpromosi. Lewat buku ini, saya menemukan banyak ide baru untuk merancang Ramadhan craft. Daaan, buku ini selalu up to date sampai saat ini.
“Menjelang Ramadhan kali ini pun, saya masih cari inspirasi membuat Ramadhan craft lewat tulisan-tulisannya Gita Lovusa, Indah IP, dkk. Selain craft, buku ini juga memberi inspirasi seputar Ramadhan bersama si kecil, hidangan khas Ramadhan dan aktivitas lainnya. Seruuu banget!”

Image

3. Jari Qur’an

Membuat anak BISA membaca Al Qur’an tidaklah sulit, tapi membuat mereka SUKA itu baru tantangan. Untuk itu dalam rangka menyambut Ramadhan, kami hadirkan buku Jari Qur’an edisi full version untuk menemani ayah bunda di rumah dalam proses menstimulus anak-anak agar mencintai dan membumikan Al Qur’an. Buku ini dikemas secara menarik mulai dari pengenalan membaca dan menulis huruf hijaiyah lepas – sambung dengan metode jari, dilengkapi tajwid dan tahsin, sampai dengan persiapan anak-anak untuk masuk ke jenjang membaca Al Qur’an.

Kelebihannya:

* PERTAMA DI INDONESIA, dengan menggunakan alat bantu JARI TANGAN sehingga mudah dibawa ke mana pun kita pergi.
* Pengelompokan HURUF HIJAIYAH disesuaikan dengan BENTUK geometrisnya, sehingga memudahkan anak untuk menuliskan kembali atau membacanya.
* Metode pembelajarannya tidak dipisah-pisah, anak langsung diajarkan menulis sambil membaca sehingga LEBIH EFEKTIF.
* Metode ini diajarkan dengan PERMAINAN dan DONGENG sehingga anak-anak menjadi suka mempelajari, memahami,dan mempraktikkan isi Al Qur’an.
* Mudah dan menyenangkan.

“Jari-Qur’an membuat anak-anak menyukai Al Qur’an. Metodenya menyenangkan. Anak-anak belajar Al Qur’an tanpa paksaan dan tiada terasa.”
Sa’adatun Nisak, pengajar TK yang menerapkan Jari-Qur’an untuk anak didiknya

“Penekanan pada kekuatan dongeng membuat anak dan ibu tergerak mencari dongeng yang melekat di setiap huruf hijaiyah. Jari-Qur’an membuat anak-anak selalu menunggu saya mendongeng setiap mereka selesai mengerjakan latihan. Jadi terpacu untuk belajar dan menulis dongeng Jari-Qur’an.”
Jauharatul Khair, ibu dengan 1 putri dan pengajar TK yang menerapkan Jari-Qur’an

“Jari-Qur’an membuat anak-anak tidak bosan belajar Al Qur’an. Saya menjadi tergerak untuk terus berkreasi menciptakan alat peraganya. Nggak pernah ada matinya. Selalu saja muncul kreativitas sesuai dengan berkembangnya ilmu Jari-Qur’an.”
Fatimah, pemilik Habib Edu and Fun Toys

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s