Gagal tapi Tetap Bahagia.. Nge-Date Bareng Faza di MASK..

Kemarin, tepatnya tgl 13 Feb 2014, Faza bangun lebih pagi dari biasanya.. Beberapa hari sebelumnya kami sudah sering ngobrol tentang rencana jalan-jalan hari itu. Rencananya kemarin, setelah selesai mengantar Haidar ke sekolah, kami lanjut ke stasiun Pondok Cina ke arah Cikini karena tujuan akhir adalah Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK). Alhamdulillah, sampai dengan di stasiun, rencana masih aman jaya… Paling ada perubahan rute demi mengejar kereta yang lewat lebih awal ke arah Sudirman, jadi dari tujuan Cikini ganti Sudirman, yang sempet membuat saya dan suami selama di kereta celingukan mencari pengumuman penalti, khawatir pas tap kartu di stasiun tujuan kami kena semprit karena berbeda tujuan di tiket dengan lokasi yang dituju.

Image

 

Sempet jepret tuan putri kecil ini pas nunggu kereta di Pocin, saking senangnya hari ini, Faza pakai acara dandan (tentu saja dibantu sang bunda yang ikutan heboh) demi untuk jalan-jalan sekaligus menyaksikan Musabaqah Hifzil Quran dan Hadits (MHQH) ke-5 atau Prince Sultan Bin Abdul Aziz Competition on The Memorization of Quran and Sunnah Tingkat Asia Pasifik di MASK tersebut. Sebanyak 81 peserta dari 12 negara Asia-Pasifik menampilkan kepiawaian mereka menghafal kitab suci Al Quran dan Hadits. Negara-negara yang ikut serta terdiri atas Thailand , Malaysia, Australia, Singapura, Kamboja, Kyrgistan, Selandia Baru, Kazakhstan, Tajikistan, Filipina, Myanmar, dan Indonesia. Perlombaan itu diuji dua orang juri asal Madinah yaitu, Imam Masjid Nabawi, Madinah Syeikh Abdul Muksin bin Muhammad al Qasim dan Syeikh Abdullah al Jarullah.

Sepanjang perjalanan ke Pocin pun sang ayah sudah wanti-wanti nanti ajak Faza foto dengan tokoh2 Islam yang ada di sana ya.. Jadi ada kenangan yang terus bisa menyemangati kita semua untuk belajar Al-Qur’an dan Hadits.

 

 

Image

 

Alhamdulillah, ternyata walau beda tujuan tapi karena tarif masih sama kami melewati lokasi tap kartu dengan aman tanpa sempritan😀 Dari Stasiun Sudirman kami langsung mencari bajaj, kenapa? Karena sejak di kereta , saya sudah tanya ke Faza “Kakak mau naik ojek, taksi atau bajaj?” Pengen naik bajaj aja bunda… Hehe, maklum di Depok tak adaah bajaj jadilah momen naik bajaj adalah salah momen seru kami bertiga pagi itu.

Foto di atas di ambil di pelataran MASK, hehe.. pun demikian dengan foto di bawah ini.

 

 

 

Image

 

Lho?? Mana foto Musabaqahnya?? Itulah dia inti dari cerita gagal di atas, jaddiii sodara-sodara info yang kami terima via WA group ternyata salah tanggal, seharusnya Musabaqah tersebut dilaksanakan tgl 11-12 Feb namun yang kami terima adalah 12-13 Feb, uhukss.. Rasanya seddiiiihh bangettt, apalagi ngeliat Faza yang sudah demikian semangatnya…  :( Berusaha tetap tersenyum dan menyemangati Faza, saya pun mengajaknya sholat tahiyatul masjid sekaligus dhuha di lantai 1 masjid. Alhamdulillah, Faza tidak terlalu lama sedihnya.. Dalam do’a saya seusai sholat, dengan penuh harap rahmat-Nya semoga kami diberikan kesempatan lain untuk memompa semangat kami dan juga agar putra putri kami bisa selalu semangat menimba ilmu-Nya, aamiin.

Setelah puas sedikit berpose di gerbang masjid, saya dan Faza ikut nganter ayah ke kantor kemudian segera pulang naik kereta dari stasiun Tebet, kalau biasanya saya ajak Faza turun di stasiun UI, kali ini kami turun di Pocin dan melewati pinggir kali samping Gundar, di sana Faza bisa melihat beberapa kaum dhuafa dan melihat beberapa pemandangan lain.

 

 

ImageImage

 

Alhamdulillah, selesai juga nge-date kami hari itu.. Foto di atas adalah beberapa foto Faza di angkot, yang dengan gayanya minta duduk sendiri ga mau di sam[ing bunda..🙂 Kapan-kapan kita nge-date lagi yah nak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s