New Year, New Spirit..

Alhamdulillah… Dengan persiapan yang sangaaat singkat untuk kegiatan 1 Muharram kami di TPA Al Ikhwan ini, alhamdulillaah, anak-anak sangat excited dan baik sekali performance serta tanggapannya🙂

Kegiatan diawali dengan kumpul di masjid pukul 6.30 di libur 1 muharram selasa lalu. Jam 7 kami siap berjalan dengan barisan rapi 3 banjar, dibuka oleh Pak Adnan dengan do’a. Masya Allah, selama pawai anak-anak semangat sekali membagikan kertas tausiyah yang dikemas dengan balon atau snack ringan kepada masyarakat sekitar.

Pukul 8 kami tiba kembali di masjid dan tanpa disangka-sangka ada seorang Bapak dermawan yang membagikan uang saku bagi anak-anak yang pawai,😀 Alhamdulillah..

Sebelum dongeng dimulai, anak-anak dibagikan snack dan makan bersama dengan nikmatnya🙂 Tepat pukul 8.30 dongeng dimulai daaan bisa ditebak yah, anak-anak khusyuk mendengarkan cerita ttg Ayami sosok anak sholeh dan Jojon seorang anak yang malas ibadah setelah mereka dibangunkan oleh tiupan sangsakala. Di akhir Ustdzah Ema memberikan quiz singkat tentang value apa yang mereka ambil dari dongeng tsb.

Tibalah kami di akhir acara, pinata berisi do’a dan aharapan para santri diterbangkan dengan balon ke angkasa berharap agar mimpi mereka mencapai apa yang dicita-citakan. Amiiin.

Image

1 hari sebelum kegiatan, anak-anak sangat antusias mendengar birefing dari tim ustadz dan ustadzah TPA Al-Ikhwan

Image

Haidar dan balon yang akan dibagi-bagikan kepada warga sekitar yang dilewati selama pawai..

Image

Haidar and the balloon🙂

Image

Bunda, lihat banyak orang yang nyemangatin kami.. 

Image

Faza and friends🙂

ImageImageImage

Dongeng yang mengakhiri kegiatan pawai dengan sangat indah…

Sejujurnya, kegiatan ini membuat saya dan suami sangaaat senang dan bangga, pada tim Ustadz dan ustdzah yang demikian kompak menyiapkan segala sesuatu persiapan acara hanya dalam waktu kurang dari 2 hari. Kepada santri yang demikian bersemangat mengikuti berbagai acara, pada orang tua santri yang demikian mendukung dengan memberikan ijin bahkan beberapa ikut menemani selama pawai. Tak lupaa kepada seluruh pengurus Yayasan Al-Ikhwan juga warga bukit cengkeh 1 yang sangat suportif pada kegiatan di TPA Al-Ikhwan. Capeknya langsung hilaaang saat rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan mulus kayak jalan tol, alhamdulillah. Dokumentasinya bisa dilihat disini juga ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s