One Little Girl, One Little Boy, and Their Own Character…

Jadi kalau dibilang bahwa jika di dunia ini ada 10 milyar penduduk maka pasti ada 10 milyar jenis kepribadian dan karakter juga, tentulah tidak salah.. Awalnya saya pikir kepribadian jika disederhanakan bisa kok dibagi jadi 4 tipe Koleris, Sanguinis, Melankolis dan Plegmatis.. tapi… setelah mengalami sendiri gak hanya dari pengalaman 2 putri dan pangeran lucu di rumah ini ternyata memang kepribadian yang paling identik pun tetap berbeda…

Buktinya, Kaka Faza (4y1m), putri saya no 1, anaknya cenderung introvert, moody, baik hati dengan beberapa orang yang disukai, pendiam kalo dibully temennya, tapi di rumah suka bully adeknya, hehe bales dendam ceritanya… Kebalikannya Haidar (1y4m) anak kedua saya, tipe cowok yang sangat extrovert, ketawaaa terus, nangisnya cuma pas haus dan ngantuk, conflict avoider (terbukti kalo abis dinakalin sama kakaknya dibandingin bales dia lebih suka mojok dan makan apa yang dia suka) hihi lucu…

Nah, saya punya 1 teori lagi tapi belum bs dibuktiin si kecuali kalo saya punya beberapa anak lagi.. Sifat dan karakter anak itu bs terbawa dari bagaimana kondisi emosional si ibu selama hamil dan melahirkan.. Honestly, karena pas hamil kaka masih nervous banget, dan baru adjustment dengan status baru sbg istri orang dan ibu rumah tangga, emosi saya agak tidak stabil, suka nangis sendiri, bad mood gak jelas, dan menjelang kelahiran divonis macem2 sama seorang dokter (you know who).. Kebalikannya pas Haidar walaupun ribeut banget hamil sambil kerja, ngajar, kuliah malem, keliah online, karena uda cukup pengalaman jadi emak-emak hampir 3 tahun saya lbh mature dan santai menghadapi kehamilan sayaaa, dan jadilah Haidar anak yang hayuuuh saja… tapi yah ini baru sebatas teori versi saya.. Coba kita buktikan sharing dari bunda yang lain atau nantikan kehamilan saya berikutnya.. (sudah dilarang dokter sebenarnya, sdh 2 kali caesar soalnya)S

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s